About Web Browser

Web browser, siapa yang tidak pernah mendengar web browser atau memakainya pasti bukanlah pengguna internet. Karena sesingkat-singkatnya anda ber-internetan pasti anda selalu memakai web browser. Apa itu web browser? Web browser adalah aplik
asi untuk mengakses internet. Dengan web browser anda bisa mengakses situs situs tertentu dengan hanya memasukkan url situs tersebut di bagian atas web browser. Web browser sangatlah banyak, contoh-contoh dari web browser adalah:

Internet Explorer:
 Internet explorer adalah web browser yang langsung tersedia di komputer anda, jika anda belum mendownload web browser lain, maka anda hanya bisa menggunakan web browser ini.

 Mozilla Firefox:

Sebelum munculnya Google chrome, inilah yang sering dipakai orang orang untuk berinternetan, selain aksesnya yang lumayan cepat, cara menggunakannyapun mudah.

Google Chrome:
 Google Chromee, keunggulannya sangat mudah diketahuin dengan melihat namanya. Web browser buatan google ini memang sangatlah canggih dan banyak menyediakan media media google yang lain.

Safari:

Jika anda adalah pemakai produk apple, maka ini lah web browser deafult anda. Sangat mudah menggunakannya dan lumayan cepat dengan koneksinya.

Flock:
Dengan tampilan yang elegan, web browser yang baru terkenal bagi saya ini bisa dibilang canggih dan unik dari tampilan yang disediakannya.

Opera:
 Sempat sebagai web browser terbanyak dipakai karena akses dan kecepatan internetnya lumayan tinggi, tapi akhir akhir ini kalah dengan web browser yang lain.

masih banyak lagi web browser yang tersedia di dunia, hanya saja beberapa orang cuma menggunakan web browser diatas. Terdapat kelebihan dan kekuragan  di tiap-tiap web browser yang tidak bisa saya jelaskan. Dan biasanya setiap web browser menyediakan media media tambahan yang tak dimiliki web browser lain. Jadi pilihlah web browser favorit anda. :)

STRUKTUR URL atau ALAMAT WEB
Alamat web juga memiliki struktur kita ambil saja contoh http://www.nusantara-jkt.com. Nah dari apa yang bisa kita liat, di alamat Web ini terdapat kata 'http', itu disebut service transfer Web (protokol). lalu 'www' atau world wide web itu adalah jaringan situs Web terbesar sebagai pengelola pengalaman situs Web di internet. Terdapat juga 'nusantara-jkt' adalah nama dari situs tersebut, yaitu sebuah nama yang digunakan suatu institusi untuk situs Web-nya. Ada juga '.com' itu adalah nama akhir sebuah domain, biasanya menunjukkan bidang usaha situs Web tersebut. '.com' bisa juga berarti comersial, atau     
sesuatu yang biasanya terhubung dengan bisnis.
Contoh-Contoh lain dari domain name:
.net :Penyedia jasa koneksi Internet
.edu atau .ac :Lembaga pendidikan ato Universitas
.co atau .com :Perusahaan komersial
.or atau .org :Organisasi nonprofit ato yayasan
.mil : Lembaga kemiliteran

Istilah Istilah Web Brwoser
-Forward, Kembali ke halaman yang baru diakses, biasanya setelah kita menekan tombol 'back'
-Refresh, Memanggil kembali halaman Web dengan cache yang sudah tersimpan didalam komputer kita
-Home, Kembali ke halaman awal atau home page
-History, Menampilkan kembali halaman Web yang pernah dikunjungi dengan pembagian waktu tertentu
-Reload, Memanggil kembali halaman web tetapi tidak dengan cache yang sudah tersimpan, atau bisa dibilang kita mengakses web tersebut dengan ulang.
-Bookmark, yaitu menyimpan halaman Web yang penting dan disukai.
web browser bagi orang awam web browser bagi orang awam web browser bagi orang awam web browser bagi orang awam

0 comments:

Post a Comment

 

Every Single Lives © 2012 Design by Farras Anindra | Sponsored by Google